Penjualan Turun, Toyota Camry Didiskon

Written By Unknown on Kamis, 07 Maret 2013 | 10.47

California, KompasOtomotif – Penjualan Toyota Camry turun 9,5 persen di Amerika, Februari lalu. Penurunan ini tercatat  yang terbesar dalam 16 bulan terakhir, membuat kendaraan Jepang ini hanya tumbuh separo dari estimasi para analis setempat. Diskon pun diberikan mulai bulan ini untuk kembali merebut pasar.

Kondisi ini membuat Toyota panik, karena selama 11 tahun, Camry menjadi salah satu sedan dengan penjualan tertinggi di AS. Meski menyandang predikat sebagai penjual mobil terbanyak tahun lalu di seluruh dunia, Toyota masih harus berjuang di segmen ini melawan Ford Fusion dan Nissan Altima dengan diskon besar bulan lalu.

"Ini akan menjadi sulit untuk Camry kembali dominan. Untuk kembali ke trek awal, Toyota harus berhati-hati dengan diskon dan insentif yang diberikan, karena berpotensi menjadi bumerang," ujar Alec Gutierrez, analis Kelley Blue Book, dari Irvine, California.

Untuk seluruh jajaran mobil Toyota di AS, kenaikannya di atas para pesaing, 5,9 persen sejak Februari 2012. Kenaikan itu adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan rata-rata kenaikan merek lain yang hanya 1,2 persen, berdasarkan data TrueCar. Minggu lalu, Toyota datang dengan strategi tanpa bunga untuk Camry yang dibeli melalui perusahaan pembiayaan. Tapi itu dirasa kurang, karena dari empat sedan terlaris bulan lalu, Camry mendapat diskon terendah kedua, dengan 1.505 Dollar AS (Rp 14,5 juta).

Bandingkan dengan Nissan Altima yang diskonnya lebih banyak 260 Dollar AS (Rp 2,5 juta) atau Ford Fusion lebih besar 650 Dollar AS (Rp6,2 juta), dan Honda Accord 567 AS Dollar (Rp 5,5 juta). Di Indonesia bagaimana ya?


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjualan Turun, Toyota Camry Didiskon

Dengan url

http://internasionalizem.blogspot.com/2013/03/penjualan-turun-toyota-camry-didiskon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjualan Turun, Toyota Camry Didiskon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjualan Turun, Toyota Camry Didiskon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger