Mobil Patroli 2025 Dalam Imajinasi Desainer Bagian 1

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 10.47

Los Angeles, KompasOtomotif -  Desainer atau perancang, memainkan peran penting menentukan tren, sosok dan teknologi mobil - tidak hanya untuk saat ini - juga di masa yang akan datang. Untuk mengenjot kreativitas mereka, setiap Los Angels Auto Show (LAAS) berlangsung, juga diadakan kompetisi desain atau "Design Challenge" yang diikuti para desainer perusahaan mobil dunia. 

Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah kendaraan Patroli Jalan Tol 2025. Diperkirakan kebutuhan kendaraan untuk penegak dan pengawas hukum tersebut akan terus meningkat. Pasalnya, jumlah masyarakat yang menggunakan mobil untuk aktivitas harian dan liburan keluarga terus meningkat.


Tahun ini, kompetisi hanya diikuti oleh 6 peserta dari 5 merek, yaitu BMW (BMW Group Designworks USA), General Motors (GM Advanced Design California), Honda R&D Americas Inc. (Andvaced Studio, California), Honda R&D, Ltd (Advanced Design Studio, Tokyo), Mercedes-Benz R&D North America dan Subaru Global Desain.

Subaru
Pemenangnya sudah diumumkan, yaitu Subaru Global Design yang mempresentasikan kendaraan SHARC (Subaru Highway Automated Responce Concept). Ya, masih berupa sketsa, kendaraan futuristik yang memantau jalan tol selama 24 jam. SHARC dirancang untuk memberikan perlindungan dan bantuan untuk jalan tol di Hawaii.

"Seluruh juri terkesan dengan tingkat inovasi dan teknologi peserta pada tahun ini. SHARC menang karena mampu menggabungkan visi dan fungsi teknologi untuk membantu mengatasi masalah yang dihadap polisi di jalan tol nantinya," kata Chuck Pelli dari Design LA.

Dengan menggerahkan seluruh desain dari studio desain di seluruh dunia, Subaru berhasil mengembangkan SHARC yang mengikut aspek lingkungan dan memenuhi standar regulasi jalan tol Hawaii yang ketat, yaitu mobil yang tidak menimbulkan karbon sama sekali.

Kendaraan SHARC menggunakan energi yang bisa diperbarui dan bekerja secara otomatis. Kelebihannya, mengurangi kebutuhan awak patroli. Para juri dari berbagai disiplin ilmu dan profesional memilih pemenang berdasarkan, kebutuhan masa depan, kecepatan dan kelincahan kendaraan di jalan bebas hambatan. Subaru juga memikirkan perbaikan dan daur ulang bahan yang digunakan. (Bersambung)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Patroli 2025 Dalam Imajinasi Desainer Bagian 1

Dengan url

http://internasionalizem.blogspot.com/2012/12/mobil-patroli-2025-dalam-imajinasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Patroli 2025 Dalam Imajinasi Desainer Bagian 1

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Patroli 2025 Dalam Imajinasi Desainer Bagian 1

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger