Ford Siap Merugi Rp 19,3 T di Eropa

Written By Unknown on Rabu, 30 Januari 2013 | 10.47

London, KompasOtomotif - Ford Motor Company memprediksi akan kembali merugi sampai 2 miliar dollar AS di Eropa, tahun ini akibat resesi yang mencapai titik terendah membuat pasar otomotif semakin terpuruk, lebih kecil dari 2012. Jumlah kerugian itu lebih buruk dari tahun lalu yang mencapai 1,75 miliar dollar AS(Rp 16,9 triliun).  Untuk menekan beban pengeluaran, tak ada jalan lain, selain memastikan adanya penutupan pabrik dan PHK untuk mengurangi beban pengeluaran.

Meski Eropa terlihat suram tahun ini, secara global Ford masih optimis. Target keuntungan diperkirakan bisa naik 10 persen dari tahun lalu melalui pasar terbesarnnya Amerika Utara. Meski optimis, penurunan nilai saham terjadi di bursa efek, menunjukkan ketidak percayaan dari investor terhadap merek yang bermarkas di Dearborn itu.

Merek biru oval ini juga menargetkan bisa setidaknya impas di Amerika Selatan dan Asia. Target keuntungan operasional Ford tidak mengalami banyak perubahan dari tahun lalu, meski pasar otomotif diprediksi menguat di AS, anjlok di Eropa. Total target penjualan yang ditetapkan, antara 13 juta - 13,5 juta unit mobil di dunia, tahun ini.

Menurut Ford, penjualan mobil tahun lalu di 19 negara di Eropa menyentuh level terendah sejak 1995. "Kami sepertinya akan melihat di zona Eropa, resesi sepanjang tahun. Tentunya masih banyak rintangan di depan kami, tetapi sepertinya kondisi terburuk akan terjadi tahun ini," komentar Bob Shanks, Chief Financial Officer, dilansir reuters (29/1/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Ford Siap Merugi Rp 19,3 T di Eropa

Dengan url

http://internasionalizem.blogspot.com/2013/01/ford-siap-merugi-rp-193-t-di-eropa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ford Siap Merugi Rp 19,3 T di Eropa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ford Siap Merugi Rp 19,3 T di Eropa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger