Happy Birthday Nissan Juke Indonesia Association!

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 10.47

Jakarta, KompasOtomotif – Ulang tahun pertama biasanya dirayakan spesial, tak terkecuali bagi Nissan Juke Indonesia Association (NJIA). Untuk memperingatinya, lebih dari 100 anggota yang mendapat dukungan dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar "1st Jukeday" dengan sejumlah kegiatan untuk menambah tali persahabatan di Taman Budaya, Sentul City, Bogor, hari ini (21/10).

Berangkat dari kantor NMI di Jl MT Haryono, Jakarta Timur, sebagian rombongan Nissan Juke konvoi menuju venue yang kemudian disambut dengan sebagian anggota komunitas di rest area Cibubur. Acara pertama diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol panjang umur, yang diserahkan ketua panitia Andrei Wishnu kepada Presiden Direktur NMI Kintaro Izumida.

"Ini rekor. Baru pertama NJIA bisa berkumpul lebih dari 100 mobil. Semoga dengan acara ini komunitas semakin bertambah anggota dan semakin solid. Kami ingin di ulang tahun pertama ini nggak hanya sekadar ngumpul, tetapi ada agenda yang bermanfaat sebagai bekal komunitas dan peserta yang lain," ujar Andrei Wishnu.

Setelah pemotongan tumpeng, agenda dilanjutkan pemberian materi defensive driving oleh Indonesia Defensive Driving Center (IDDC). Tak hanya mendapatkan teori, anggota NJIA juga berkesempatan melakukan fun driving dengan melakukan slalom maju-mundur dan parkir. Teori dan praktik ini sangat berguna sebagai bekal untuk berkendara di jalanan umum.

NJIA berdiri pada 15 Mei 2001, justru sebelum Nissan Juke di-launching akhir Mei. Cerita Andrei, saat itu para penginden sudah berkumpul dan mengambil inisiatif membentuk sebuah komunitas. Hingga sekarang, anggota yang terdaftar lebih dari 600 orang, tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, hingga Sulawesi.

"Kami berterima kasih kepada NJIA atas kesetiaan anggotanya terhadap Nissan Juke dan partisipasi mereka sebagai duta Nissan Juke di tengah masyarakat. NMI berkomitmen untuk selalu mendukung seluruh kegiatan mereka maupun komunitas Nissan lainnya. Mereka sudah kami anggap sebagai bagian penting dari NMI," ujar Kintaro Izumida.

Diramaikan Kompasianer
Dalam "1st Jukeday", sebanyak 15 blogger dari Kompasiana (Kompasianer) yang terpilih dari ratusan, bergabung untuk turut merayakan ulang tahun NJIA sekaligus merasakan nikmatnya berkendara dengan Nissan Juke. Dibagi menjadi lima mobil, para kompasianer diberi kesempatan sebebas-bebasnya untuk mengeksplorasi apa pun tentang Crossover Nissan itu.

Tak hanya duduk manis atau mengemudikan Nissan Juke, mereka juga diwajibkan untuk menulis di blog masing-masing tentang Nissan Juke. Tiga tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah khusus dari Kompas.com berupa Samsung Galaxy Note untuk pemenang pertama, dan Samsung S Advance serta Ace 2 untuk pemenang kedua dan ketiga.

"Nissan Juke asyik juga, ada fitur untuk memilih mode pengendaraan membuat kegiatan mengemudi menjadi lebih fun. Normal, Sport, dan Eco, sudah saya rasakan bedanya, dan mempunyai karakter masing-masing untuk dijadikan pilihan gaya mengendara," kata Hazmi Srondol, kompasianer dengan nick name "Srondol".


Anda sedang membaca artikel tentang

Happy Birthday Nissan Juke Indonesia Association!

Dengan url

http://internasionalizem.blogspot.com/2012/10/happy-birthday-nissan-juke-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Happy Birthday Nissan Juke Indonesia Association!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Happy Birthday Nissan Juke Indonesia Association!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger